fbpx

lenovo g40-45 amd e1 harga ekonomis kinerja efektif

post2
AMD

Lenovo menghadirkan produk terbaru bernama Lenovo IdeaPad G40-45. Guna mengisi semua relung konsumen, Lenovo sengaja menawarkan notebook ini dalama tiga varian yang dibedakan atas bekal Accelerated Processing Unit (APU) yang dibawa.

Spesifikasi umum keempat varian notebook Lenovo IdeaPad G40-45 ini relatif sama, keempatnya hadir dengan layar 14 inch berteknologi WXGA LED. Memiliki kapasitas hard disk sebesar 500GB yang cukup memadai untuk menyimpan berbagai data seperti musik, film, foto, pekerjaan kantor atau kuliah hingga data yang bersifat fungsional misalnya aplikasi. Sisi mobilitas perangkat juga jadi perhatian Lenovo, tak heran bila Lenovo IdeaPad G40-45 berbobot hanya 2,1 kg.

AMD APU E1

Dengan prosessor inovatif AMD APU E1 Dual Core, kini AMD hadir berikan solusi bagi konsumen yang membutuhkan jajaran notebook dengan harga ekonomis namun bisa diandalkan menangani tugas-tugas pokok yang menunjang kegiatan pembelajaran atau kepentingan professional. Bagi Anda yang berminat untuk memilikinya, kali ini kami akan menampilkan notebook bertenaga AMD APU E1-6010 “Beema” Dual Core yang sudah dilengkapi grafis terintegrasi RadeonTM R2 Graphics Series.

AMD APU E1-6010 ini memiliki kecepatan sekitar 1,35 GHz yang cukup mumpuni untuk menjalankan aplikasi-aplikasi ringan, sehingga sangat cocok untuk mereka yang sering berkutat dengan pekerjaan sekolah, kuliah atau kantoran yang membutuhkan dukungan aplikasi Office. Kabar gembiranya, dengan penggunaan arsitektur Beema, AMD mampu menghemat penggunaan daya hingga 20% dibanding generasi APU sebelumnya sehingga Anda bisa menikmati jangka hidup baterai yang lebih tahan lama.

AMD E1 Series

AMD APU E1-6010 yang Menggunakan Arsitektur Beema Terbukti Lebih Hemat Daya Hingga 20%

Bahkan dengan tambahan teknologi pendukung seperti AMD EnduroTM Anda juga dimanjakan dengan notebook yang mampu mengatur penggunaan dayanya sesuai kebutuhan secara otomatis. Hal ini tentunya sangat menguntungkan terutama bagi mereka dengan mobilitas tinggi yang tidak selalu bisa menemukan sumber listrik saat diperlukan. Tak hanya itu notebook bertenaga AMD APU E1 ini juga memiliki teknologi ekstra yang memudahkan Anda untuk segera mengakses pekerjaan yang tertunda dalam hitungan detik saja dengan teknologi AMD Start Now.

Untuk keperluan berkaitan dengan pengolahan grafis dan multimedia, AMD APU E1-6010 ini juga sudah dilengkapi dengan GPU terintegrasi RadeonTM R2 Graphic Series berkecepatan hingga 350MHz yang memungkinkan Anda untuk melakukan kegiatan editing video, gambar atau foto sederhana.Khusus untuk menunjang kegiatan ini, AMD APU E1-6010 sudah dipersenjatai dengan teknologi tambahan AMD Perfect Picture yang mampu meningkatkan kualitas gambar atau foto dan AMD Steady Video yang mampu memperbaiki kualitas video dengan menghilangkan getaran atau jittering. Anda bahkan bisa menikmati film dan streaming video hingga kualitas HD 1280x720p dengan lancar tanpa terputus-putus berkat teknologi AMD Quick Stream. Tak lupa teknologi AMD Wireless Display untuk berbagi konten dengan mudah seperti musik dan film ke berbagai jenis perangkat tanpa harus menggunakan kabel.

Tak Hanya Fungsi Essensial, Gaming Pun Bisa!

Walau hanya termasuk notebook dengan kelas entry-level, jangan anggap Notebook bertenaga AMD APU E1 ini tidak mampu memainkan game terkini. Kami akan melakukan pembuktian dengan melakukan pengujian khusus menggunakan sampel Notebook Lenovo G40-45 bertenaga AMD APU E1-6010 Dual Core yang dilengkapi grafis RadeonTM R2 Graphics Series terintegrasi. Disini kami menggunakan sistem operasi Windows 8.1 32-bit dengan Driver AMD Catalyst 13.3 bawaan standar dari Lenovo. Mari kita lihat sejauh mana kemampuan gaming dari notebook ini.

AMD E1 Series

AMD E1 Series

Driver AMD Catalyst 13.3 dengan Setting Maximize Performance

Kami memutuskan untuk memainkan game Pro Evolution Soccer 2015 (PES 2015) dimana termasuk game sepakbola yang banyak digemari oleh pengguna PC dan notebook di Indonesia. Tentunya kami memilih game populer ini dengan harapan bisa memberi gambaran yang cukup relevan bagi mayoritas pembaca. Kami memainkan game ini dengan menghubungkan notebook langsung ke sumber listrik sehingga pengaturan Power Plan otomatis berpindah ke “Maximize Performance” pada AMD Catalyst Control Centre. Hal ini sengaja kami lakukan untuk mendapatkan performa tertinggi saat gaming.

AMD E1 Series

Dengan setting Low Quality dan Resolusi 1280×720 kami memperoleh hasil yang cukup mencengangkan menggunakan notebook ini, dimana game mampu berjalan pada rata-rata 54 FPS hingga maksimal 62 FPS! Mengingat spesifikasinya yang sangat terbatas, hanya dengan RAM bawaan berkapasitas 2 GB dan prosessor Dual Core berkecepatan 1,35 GHz, hal ini sebetulnya sungguh di luar dugaan!

AMD E1 Series

Terbukti Game Terkini PES 2015 Mampu Dijalankan Dengan Sangat Baik oleh Notebook Bertenaga AMD APU E1

Kesimpulan

Notebook entry-level bertenaga AMD APU E1 sangat cocok digunakan oleh anak usia sekolah, mahasiswa dan bahkan pekerja kantoran dengan kemampuannya yang mampu menangani tugas-tugas mendasar tanpa lag. Tak berhenti sampai disana, notebook ini juga terbukti mampu memberi lebih dengan segudang teknologi ekstra yang disematkan oleh AMD dan partner disertai kemampuan hiburan multimedia dan gaming yang lumayan mumpuni. Mulai dari game populer PES 2015 hingga game online seperti Ayo Dance dan Point Blank bisa dinikmati oleh kalangan muda untuk mengisi waktu luang setelah lelah beraktivitas. Tentunya dengan begitu banyaknya fasilitas “wah” yang bisa Anda dapatkan pada tingkatan harga terjangkau, tidak ada lagi alasan untuk ragu memiliki salah satunya. Dengan banyaknya pilihan alternatif semoga Anda tidak bingung memilih notebook yang pas di hati.

Sumber: http://www.amd-id.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp us